Site Explorer

Rabu, 09 Juni 2010

Seputar Sains


Science/sains adalah ilmu yang berasal dari interaksi komponen abiotik dan biotik yang didapat dari alam dan kehidupan yang akhirnya kembali ke kehidupan lewat produk atau aktivitas, yang kadang-kadang kita tidak memeperhatikan atau tidak mau tahu akan akibatnya terhadap lingkungan kita sehingga terjadinya polusi dan pengrusakan lingkungan.

Cabang ilmu science seperti kimia, biologi dan fisika kebanyakan orang atau bahkan para pelajar sekalipun jarang menyukainya, kedua permasalahan ini yang mungkin kalau dihubungkan akan bertemu dalam suatu titik.

Umumnya para pelajar dari SD s.d SMA/SMK dalam mempelajari ilmu-ilmu science ini tidak serius atau bahkan merasa terpaksa sekedar mencari nilai,tidak benar-benar dipahami atau didalami sehingga pada saat terjun didalam lingkungan masyarakat tetap tidak bisa mengaplikasikannya yang akhirnya lingkungan yang menjadi korban dan pada ujung-ujungnya manusia juga yang merasakan akibatnya dari pencemaran lingkungan.

Tugas para gurulah bagaimana supaya siswa menyenangi pelajaran ini, apakah dalam metode pembelajaran didesain semenarik mungkin atau mungkin pemahaman gurunya sendiri terhadap ilmu science itu harus mumpuni.

Akhirnya saya mengajak kepada rekan-rekan guru atau scientis ayo sama-sama kita jadikan ilmu science ini bukan hanya ilmu yang dibaca saja tetapi ilmu yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan dan dapat melestarikan lingkungan dan kehidupan didalamnya.

Silakan klo ada kritik dan saran atau sharing di tunggu...maklum masih belajar...wassalammulaikum wb,br

Cianjur, 12 Juni 2010

wassalam

Tidak ada komentar: